GMBI Pasang 300 Spanduk Imbauan Cegah Covid-19

Cianjurekspres.net, Masih maraknya masyarakat Kota Bandung yang tidak mengikuti kebijakan pemerintah untuk physical dan social distancing, LSM GMBI berinisiatif pasang 300 spanduk dibeberapa ruas jalan di Kota Bandung.

Ketua Koorwil Jabar I LSM GMBI, Muhamad Mansur mengatakan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease) perlu andil masyarakat yakni dengan mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah.

“Spanduk yang kami pasang merupakan imbauan kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19, selain itu juga beberapa dukungan yang diberikan untuk pemerintah,” ujar Abah (sapaan akrabnya) di depan Gedung Sate, Minggu (5/4/2020).

Menurutnya, kegiatan pasang spanduk tak hanya di lakukan di Kota Bandung melainkan secara secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami sebagai masyarakat yang bisa dilakukan hanya ini, saling mengingatkan,” imbuhnya.

Dikatakannya juga,  selain pemasangan spanduk, atas perintah dan arahan DPP LSM GMBI, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Bandung.

“Kami siap melakukan upaaya pemutusan mata rantai wabah Covid-19, sesuai dengan kebijakan dan arahan pemerintah,”ucapnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya meminta, masyarakat tidak perlu panik buying dalam menghadapi wabah Covid-19. Ikuti semua anjuran pemerintah pusat maupun daerah, agar wabah tidak menyebar. Ia juga mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan mudik.

“Perasaan panik tidak akan menyelesaikan masalah. Tenangkan diri, jaga dan tingkatkan kebersihan. Berdoa, tingkatkan ibadah kepada tuhan. Masyarakat diluar Bandung di luar Jawa Barat, jaga kesehatan dengan cara tidak mudik selama pandemi ini,”pungkasnya.(Nida Khairiyyah/**)