Gomez Siapkan Latihan Khusus

0 75

BANDUNG – Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez sudah mempersiapkan program latihan selama bulan puasa untuk timnya. Apalagi pada Ramadan Maung Bandung akan melakoni lima pertandingan Liga 1 2018.

Lima pertandingan itu antara lain laga kandang dan tandang, seperti Persebaya Surabaya (19/5), PSM Makassar (23/5), Bali United (27/5), Bhayangkara FC (30/5) dan PSMS Medan (5/6).

Gomez menyadari mayoritas pemain Persib akan melaksakanan ibadah puasa, sehingga waktu latihan akan digelar setelah buka puasa yakni malam hari. Dengan begitu, kondisi fisik anak asuhnya akan tetap bugar.

”Saya belum yakin, tapi mungkin kami akan berlatih setelah selesai buka puasa, tetapi saya akan bicara dengan pemain mungkin 8.30, mungkin jam 9 malam,” ungkapnya.

Pengalaman berlatih di bulan puasa bukan pertama baginya, karena sebelumnya di Malaysia bersama Johor Darul Ta’zim (JDT) dia sudah sempat merasakannya. Sehingga, tidak ada masalah untuk mempersiapkan Persib di bulan Ramadan.

”Saya pikir, iya karena saya ingat ketika saya di sana (JDT) kami berlatih 10.30 dan itu normal tidak masalah,” jelasnya.

Sebelum menghadapi lima pertandingan di bulan puasa, Persib akan melakoni pertandingan kandang kontra Persipura Jayapura pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sehingga ada enam pertandingan yang akan dilakoni Persib dengan jadwal yang cukup padat, menurut Gomez waktu yang berdekatan cukup melelahkan bagi pasukannya. Apalagi, akan ada babak penyisihan Piala Indonesia.

”Ya saya tahu, enam pertandingan dan semua tim juga mengalami itu. Kita tidak bisa komplain, kita juga sudah bisa menurunkan Ezechiel, Febri, Supardi dan kami siap untuk enam pertandingan ini dan juga Piala Indonesia,” tandasnya. (JE/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.