Rem Blong, Truk Seruduk Dua Rumah

0 133

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Truk tronton bermuatan minuman teh kemasan, Selasa (7/8) siang, menyeruduk dua rumah warga di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Bangbayang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong. Sebelum terguling, truk sempat menabrak Bus MGI jurusan Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika sebuah truk tronton bermuatan penuh minuman kemasan melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Saat melintas di jalur maut Bangbayang truk yang melaju dengan kecepatan tinggi terlihat oleng. Melihat truk tersebut melaju dengan tidak normal, sopir Bus MGI yang melaju dari arah berlawanan berusaha untuk menghindar.

“Busnya sempat berhenti menurunkan penumpang tidak jauh dari titik kecelakaan. Saat maju dan menyalip sebuah angkutan umum, ternyata dari depan ada truk yang oleng. Mau menghindar sudah tidak bisa, karena truk kecepatannya tinggi,” ujar Nurjanah, 57, warga sekitar yang melihat langsung di lokasi kejadian.

Akibatnya, bagian kanan truk menyerempet badan bus. Namun beruntung, penumpang yang berada di dalam bus tidak mengalami luka setelah diserempet truk tersebut. Tetapi, lanjut Nurjanah, setelah menyerempet bus, truk masih melaju dengan kencang.

Truk yang diduga mengalami rem blong tersebut akhirnya terguling dan berhenti setelah menyeruduk dua bangunan rumah warga yang ada di kiri jalan. “Jadi setelahnya menabrak tiang listrik, kemudian pohon, dan akhirnya menabrak ruko material serta rumah warga sampai rusak parah. Bagian depan rumah hancur,” kata dia.

Beruntung dari kejadian tersebut sopir truk dan pemilik rumah yang pada saat itu sedang ada di dalam berhasil selamat. “Sopir truk luka-luka, tadi langsung dibawa ambulan ke rumah sakit. Termasuk ada pengendara sepeda motor yang di belakang truk juga mengalami luka ringan, hanya terjatuh menabrak bagian belakang truk yang sudah berhenti,” ucapnya. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.