“Teu Adil” Buat Persib

0 65

BANDUNG – Kekecewan stopper Persib Bandung Bo­jan Malisic mendapat perha­tian Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Dia menantang manajemen Persib melapor­kan kasus tersebut.

Sebelumnya, Bojan meny­ampaikan kekecewaannya atas sikap kurang menyenangkan bek Persipura Jayapura Ab­doulaye Youssouf Maiga. Maiga kedapatan mendaratkan tangan kirinya ke wajah Bojan Malisic pada duel pekan ke delapan Liga 1 2018, di Sta­dion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5) lalu.

Dikutif dari vikingpersib, Mario Gomez mengaku ke­cewa, karena pihak terkait seperti PSSI, dan PT Liga In­donesia Baru (LIB) bahkan pengadil lapangan sekalipun seolah tak peduli atas insiden tersebut.

Sebelumnya, tindakan ser­upa juga dilakukan pemain belakang Arema FC Arthur Cunha yang menanduk ke­pada Bojan Malisic. Padahal Malisic saat itu masih dalam masa pemulihan cedera patah tulang hidung.

“Kita akan lawan. Arema tidak ada sanksi, lawan Per­sipura juga tidak ada sanksi. Bukan kita sombong, tapi kita ingin sepak bola Indone­sia tidak seperti ini,” kata So­ler menterjemahkan apa yang dikatakan Mario Gomez, usai latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/5).

Gomez pun membahas lagi soal sanksi yang didapakan Su­pardi Nasir Bujang larangan bertandingan dalam empat laga dan denda Rp75 juta. Lalu ba­nyaknya kartu kuning yang di­berikan kepada pemain Persib.

“Kamu harus lihat, kita ba­nyak kartu kuning dan merah. Empat pertandingan untuk Supardi. Seperti Malisic, kalau kemaren kena hidung bisa patah. Kalau dia tidak bisa main di laga berikutnya ba­gaimana,” jelasnya.

Menurut dia, Komsiis Disiplin PSSI seharusnya bertidak te­gas dan adil dalam menyi­kapi suatu hal. Sikap itu pun diberikan kepada seluruh klub tanpa pandang bulu, bukan hanya kepada Persib saja.

“Kita akan lawan, karena tim ini keluarga, pemain harus kita jaga. Kita hanya komu­nikasi dengan tim dan pemain, belum kepada manajemen. Manajemen, kita tidak tahu berani atau tidak melaporkan hal ini,” tegasnya. (JE/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.