Warga Taat Pajak Dapat Sepeda Motor

0 93

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang taat membayar pajak kendaraan, Bapenda Kabupaten Cianjur memberikan hadiah berupa 2 unit sepeda motor untuk dua orang. Pemberian hadiah tersebut dilakukan di Kantor Samsat Cianjur, Jalan Dr Muwardi, Senin (6/8).

Kedua warga yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut yaitu Dedi Supriyadi, 40, warga Kampung Kepuh, Desa Gudang, Kecamatan Cikalongkulon, dan Olly Manulang, 35, warga Sabandar Permai, Kecamatan Karangtengah. Keduanya terpilih dari puluhan ribu wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu selama tiga tahun berturut-turut.

Dikatakan Dedi, pemenang hadiah sepeda motor, sebelumnya ia tak menyangka jika pembayaran kendaraan miliknya yang selalu dibayar tepat waktu akan membuahkan hasil denagn mendapatkan sebuah sepeda motor.

“Saya tak menyangka dapat motor, saya ucapkan banyak terima kasih. Saya imbau warga Cianjur lainnya untuk tak telat membayar pajak kendaraan,” ujar pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang ini.

Dikatakan Dedi, ia merasa kaget dengan kedatangan orang dari Samsat Cianjur ke rumahnya. Belakangan diketahui, bahwa Dedi sempat kesulitan untuk dihubungi pihak Samsat setelah namanya keluar sebagai pemenang hasil undian. “Pihak Samsat mengatakan saya sempat kesulitan untuk dihubungi, jadi mereka datang ke rumah secara langsung,” kata Dedi.

Kepala Pusat Layanan Bapenda Kabupaten Cianjur, Iwan Priatna mengatakan, bahwa hadiah sepeda motor yang diberikan ini, merupakan program Bapenda Jabar yang bertema anugerah pajak kendaraan bermotor untuk wajib pajak.

“Untuk tahun ini di Cianjur yang beruntung adalah Olly Manulang dan Dedi Supriyadi, kebetulan Cianjur dapat dua mudah mudahan hal ini dapat merangsang wajib pajak untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo,” kata Iwan.

Iwan mengingatkan kepada warga, bahwa membayar pajak adalah satu poin penting untuk mendorong kemajuan pembangunan di wilayah Jawa Barat. “Saya imbau kepada warga agar taat bayar pajak, kebetulan bulan ini masih ada periode bebas denda telat bayar pajak dan bebas biaya balik nama kendaraan, jadi harus memanfaatkan momen ini,” ujar Iwan.

Untuk mendekatkan pelayanan kepada warga Cianjur, kata Iwan, ia sudah membuka gerai pembayaran pajak di Ciranjang untuk menjangkau warga di kawasan Timur Cianjur, dan gerai pajak di Cibinong untuk wilayah Cianjur selatan. “Di wilayah kota kami juga ada di Pasar Induk dan dua kendaraan Samsat Keliling,” katanya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.