Plt Bupati Cianjur Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini rute nya mulai dari Rest Area Haurwangi di gerbang perbatasan hingga Pasar Ramayana.

Sepanjang rute tersebut, penyemprotan dilakukan di titik prioritas yang tinggi tingkat interaksi masyarakat,  seperti rel kereta Haurwangi, Pasar Haurwangi, Pasar Ciranjang, Tungturunan, Cikijing, Pertigaan Samolo, Tugu Pramuka dan Pasar Ramayana.

Kegiatan diawali dengan penyemprotan kendaraan yang akan memasuki Cianjur. Plt Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Dandim 0608, Cianjur Letkol.Inf. Rendra Dwi Ardhani turun langsung memimpin sembari memberi imbauan pada masyarakat dari atas mobil komando.

Dua watercanon dari Polres Cianjur, dan tim gabungan dari Kodim, Polres, BPBD, PMI dan Dinkes dilengkapi alat semprot dan pelindung diri, turun di titik-titik yang menjadi target.

“Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan masif untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19. Kita juga ingin memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Cianjur,” ujar Herman, Kamis (26/3/2020).

Namun Herman juga mengingatkan, bukan berarti setelah disemprot masyarakat bisa bebas keluar. ” Tetap diimbau di rumah saja, jangan banyak kumpul-kumpul, karena itu cara terbaik mencegah penyebaran,” imbuhnya.

Plt Bupati didampingi Dandim juga sempat melakukan sidak pasar guna memastikan warga tidak kesulitan mendapatkan sembako.

Salah satu yang dihampiri adalah Toserba Selamat di Ciranjang. Saat ini persediaan sembako di pasaran Cianjur masih aman. Untuk menjaga persediaan dan menghindari terjadinya panic buying Toserba juga telah menerapkan pembatasan pembelian untuk beberapa jenis bahan pokok.(rilis/*)