73 Orang Warga Jabar Positif Covid-19

Cianjurekspres.net, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, warga Jawa Barat yang positif Covid-19 (Coronavirus Disease) menjadi 73 orang, dalam pengawasan 460 orang dan dalam pemantauan 2405 orang.

Informasi yang diterima, sejauh ini peta penyebaran terluas masih di zona merah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Bandung Raya.

“Sejauh ini masih tiga kepala daerah yang dinyatakan positif, semoga tidak bertambah lagi,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kamis (26/3/2020).

Ia pun mengumumkan, hasil tes masif kemarin (Rabu, 25/3/2020) dan hari ini akan keluar di Jumat (27/3/2020) dan Sabtu (28/3/2020).

“Kalau petugas kesehatan di zona merah ring 1, yakni RSHS Bandung semua dinyatakan negatif. Untuk yang lainnya saya masih menunggu hasilnya, termasuk perkembangan pasien kategori A, B dan C yang agar melihat peta penyebarannya dimana saja,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Emil, di Sabtu (28/3/2020) akan di umumkan para siswa mulai bersekolah atau kembali di liburkan sepekan lagi.

“Kalau landai akan mulai sekolah lagi, dengan safety yang diberlakukan. Jika ternyata ada pelonjakan yang tidak di duga maka akan di himbau untuk kembali libur,” pungkasnya.(Nida Khairiyyah/**)