Produksi Ribuan Hand Sanitizer, Baznas Cianjur Siapkan Zakat Bantu Tenaga Medis

Cianjurekspres.net – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur sedang memproduksi 5000 hand sanitizer (Pembersih Tangan-baca) yang akan dibagikan ke setiap masjid untuk mencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19).

“Kami buatkan kurang lebih lima ribu botol hand sanitizer yang akan dibagikan ke setiap DKM masjid setempat,” kata Ketua Baznas Kabupaten Cianjur Yosef Umar kepada cianjurekspres.net, Kamis (26/3/2020).

Dikatakannya, ribuan hand sanitizer tersebut diracik sendiri oleh para mustahik Baznas.

“Dengan tersedianya hand sanitizer ini, diharapkan setiap umat Islam yang hendak beribadah selalu dalam keadaan bersih sehingga mencegah penyebaran virus Korona,” tutur Yosef.

Selain itu, diakui Yosef, pihaknya juga mempersiapkan zakat yang akan didonasikan untuk membantu para tenaga medis yang saat ini tengah berjuang melawan wabahnya virus Covid-19.

Yosef belum bisa menyebutkan kapan bisa didonasikan, karena pihaknya menunggu koordinasi dengan dinas terkait.

“Kami juga memikirkan, kami siap membantu, namun saya kira ini harus dengan koordinasi dinas terkait, agar jelas nanti dibagikannya kemana, lalu kebutuhannya apa saja,”jelasnya.

Yosef menuturkan, pihaknya terus mengoptimalkan pengumpulan zakat. Pencapaian tahun lalu yang didapat sekitar Rp19 miliar dengan target Rp28 miliar per tahun.

“Kalau itu selalu kita upayakan untuk pengumpulan. Kita optimalkan. Target pencapaian kami tetap di angka Rp28 miliar, alhamdulillah setiap tahun meningkat walau tidak signifikan, semoga tahun ini, meski wabah melanda pencapaian terus optimal, mudah-mudahan juga bisa disalurkan untuk membantu sesama di tengah pandemik Korona,” pungkasnya.(Rida R Azizah/*).