Pelantikan Ditunda, Ini Daftar Pengurus DPP PAN 2020-2025

Cianjurekspres.net – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan pelantikan pengurus periode 2020-2025 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Langkah ini dilakukan mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Solusinya, Zulkifli mengumumkan daftar Pengurua DPP PAN periode 2020-2025 melalui media.

“Jadi acara pelantikan semua kami tunda sampai waktu yang belum ditentukan,” tandasnya di Jakarta, Rabu (25/3/2020) dikutip dari fin.co.id.

Zulkifli mengumumkan Hanafi Rais menjabat Wakil Ketua Umum dan Mumtaz Rais menjadi Ketua DPP PAN. Selanjutnya, dalam susunan kepengurusan DPP PAN tersebut, Sutrisno Bachri menjadi Ketua Dewan Kehormatan menggantikan Amien Rais. Sekretaris Dewan Kehormatan PAN adalah Sunartoyo. Ketua Dewan Pakar adalah Drajad Wibowo dengan sekretaris M. Najib.

Lalu Hatta Rajasa yang sudah diketahui sebelumnya menjadi Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP), dengan Sekretaris MPP adalah Tjatur Sapto Edy.

Sedangkan Ali Taher Parasong menjadi Ketua Mahkamah Partai. Selain itu, untuk jajaran pengurus harian, Zulkifli menunjuk enam orang Wakil Ketua Umum yaitu Asman Abnur, Yandri Susanto, Hanafi Rais, Viva Yoga Mauladi, Hafiz Tohir, dan Nasrullah Larada. Posisi Sekjen PAN tetap dijabat Eddy Soeparno dengan Bendahara Umum Totok Daryanto.

Zulkifli mengatakan kepengurusan baru ini telah terdaftar di Kemenkumham pada 2 Maret lalu.

“Seharusnya PAN melaksanakan agenda penting. Yaitu melaksanakan pelantikan pengurus yang sudah satu bulan lebih kongres dan sudah didaftarkan di Kumham pada 2 Maret. Jadi sudah sah pengurusnya. Selanjutnya, pelantikan kepengurusan sekaligus rakernas yang pertama di era kepengurusan baru,” ujar Zulkifli.(fin/hyt)