Jalani Isolasi Mandiri, Begini Kondisi Empat Pengurus HIPMI Cianjur

Cianjurekspres.net – Empat orang Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Cianjur yang menghadiri Musda HIMPI Jawa Barat di Swiss-Belhotel, Karawang 9 Maret 2020 saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ketua HIPMI Kabupaten Cianjur, Helmi Permana Hadi mengatakan, begitu mendapatkan informasi jika ada pejabat dan peserta yang hadir dalam Musda ditetapkan positif Covid-19, dirinya langsung berkomunikasi dengan tiga orang rekannya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Otomatis kita juga langsung khawatir, apalagi Gubernur langsung menetapkan status kita sebagai golongan A atau ODP, jadi kami pun sampai sekarang sudah mulai isolasi mandiri,” katanya saat dihubungi cianjurekspres.net, Rabu (25/3/2020).

Ia mengungkapkan, dirinya bersama tiga rekannya tersebut saat ini dalam kondisi sehat-sehat saja. Namun, ia tetap akan mematuhi aturan pemerintah untuk isolasi sementara waktu hingga masa inkubasi lewat.

“Kita semua sehat kok, sempat salah satu dari kita flu, namun ternyata gejala flu biasa. Kami semua berempat sehat, ini sudah hari ke tiga kami melakukan isolasi mandiri,” tuturnya.

Meski begitu, Helmi menyayangkan Dinas Kesehatan Cianjur yang belum bisa melakukan tes laboratorium virus Corona di Kabupaten Cianjur.

Ia sempat menghubungi pihak penanganan Covid-19 di Cianjur untuk melakukan tes, namun pihaknya diperintahkan untuk sementara mengisolasi secara mandiri. Dikatakan Helmi, rencananya, Dinkes Cianjur hanya akan mengambil sampel/spesimen yang akan dikirim ke Litbangkes Pusat.

“Karena di Cianjur itu belum siap, jadi jawabannya masih menunggu logistik dari pusat, niatnya kami kan cuma buat tes gitu, mudah-mudahan ada tindakan langsung dari pusat untuk mengecek kesehatan semua peserta yang hadir pada acara itu,” jelasnya.

Helmi mengaku juga saling mengingatkan kepada ketiga rekannya agar saling pantau kesehatan dan menjaga jarak dengan orang lain, termasuk dengan keluarganya masing-masing.

“Kami selalu komunikasi, saling pantau kesehatan dan mengingatkan agar langsung cek kesehatan begitu merasa tidak enak badan. Tidak hanya dengan rekan di Cianjur tapi juga dengan pengurus di Jawa Barat,” pungkasnya.(Rida R Azizah/*)