RM Bumi Aki Suplai Makanan Bagi Tenaga Medis dan Keluarga Pasien Covid-19

Buka Dapur Umum

Cianjurekspres.net – Bentuk kepedulian ditunjukkan Rumah Makan Bumi Aki dengan membuka dapur umum untuk menyuplai makanan bagi tenaga medis dan keluarga pasien Covid-19 di wilayah Bogor serta Cianjur.

Teknisnya, pihak RM Bumi Aki mendistribusikan langsung makanan tersebut ke setiap rumah sakit.

Public Relation RM Bumi Aki, Ayu Putri Anggraini mengatakan, beberapa hari lalu Pemerintah Kota Bogor menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Korona untuk Bogor. Keputusan ini diambil setelah merebaknya virus covid-19 di Bogor dan sekitarnya.

Menurutnya, tenaga medis sebagai garda terdepan yang siaga 24 jam mengorbankan waktunya dalam menangani semua pasien yang terpapar Covid-19. Begitu juga dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 di setiap daerah.

“Sudah banyak masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran virus ini, terutama bagi para pasien positif ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang harus terisolasi selama kurang lebih 2 minggu sehingga tidak bisa bertemu dengan anggota keluarga lainnya,” kata Ayu Putri Anggraini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3/2020).

Atas dasar itu, jelas Ayu, Rumah Makan Bumi Aki sebagai salah satu restoran keluarga tergerak untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19 dalam bentuk aksi sosial. Yakni dengan cara membuka dapur umum yang menyediakan kebutuhan makanan bagi tenaga medis, gugus tugas penanganan covid-19 dan keluarga pasien yang terkena virus Covid-19.

“Makanan yang dibuat di dapur umum ini, diberikan kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bogor dan juga di RM Bumi Aki Puncak Ciloto. Selanjutnya untuk dibagikan kepada tenaga medis dan anggota keluarga pasien yang kurang mampu,” ujarnya.

“kita sebagai pelaku usaha tidak bisa menjadi dokter, atau tenaga medis yang dapat membantu menangani pasien yang terkena Covid-19 secara langsung,” tambah Ayu.

Tetapi, lanjut Ayu, pihaknya bisa ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 ini dengan memberikan makanan yang sehat bagi para pahlawan yang sedang berjuang untuk menyembuhkan para pasien virus corona.

“Juga kepada anggota keluarga pasien yang harus terus menjaga daya tahan tubuhnya dengan asupan makanan yang sehat,” pungkasnya.(Ayi Sopiandi/*).