Plt Bupati Cianjur: Jaga Jarak, Biasakan PHBS dan Cuci Tangan

Cegah Penyebaran Covid-19

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Dari mulai meliburkan sekolah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon IV selama dua pekan, hingga penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum termasuk jalan protokol.

Bahkan himbauan Social Distancing juga sudah dilakukan. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman pun menyadari untuk sebagian kalangan memang sulit untuk melakukan kerja dari rumah dan mengurangi interaksi sosial.

Dirinya pun berpesan, bagi yang terpaksa tetap bekerja di luar untuk jaga jarak dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat serta membiasakan cuci tangan.

“Jangan banyak keluar rumah. Kami berupaya agar ini tidak menyebar kemana-mana tapi itu tidak ada gunanya kalau masyarakat tidak mengindahkannya” ujar Herman dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Hari ini rencananya, jalan protokol di wilayah Cipanas-Puncak juga akan disemprot disinfektan.

“Untuk wilayah utara rencananya besok (hari ini-baca)) disemprot disinfektan, sepanjang jalan utamanya hingga puncak. Karena jadi perlintasan juga dari kota besar, seperti Jakarta, dan rabu ke daerah Ciranjang” kata Herman.(Herry Febriyanto)