PDI Perjuangan Bagikan 1.000 Jamu Setiap Hari

Cianjurekspres.net, Mencegah pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease) yang semakin mewabah, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membagikan seribu botol setiap harinya di 27 kota/kabupaten.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyebut, hal sebagai upaya partai membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Jamu memiliki fungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh. Dan, ini merupakan upaya gotong royong dari partai bersama pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” ujar Ono kepada wartawan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Senin (23/3/2020).

Ono mengungkap, pihaknya menginstruksikan kepada DPC kabupaten/kota untuk membagikan 1.000 botol jamu kepada masyarakat. Saat ini, lanjut dia, DPD PDI Perjuangan Jabar tengah berupaya menyediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) untuk diberikan kepada masyarakat.

“Kami sedang upayakan menyediakan bantuan hand sanitizer atau masker. Produk itu cukup sulit ditemui di beberapa DPC, namun di Garut dan Cirebon sudah tersedia,” imbuhnya.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan internal, Ono menekankan, bila seluruh aktivitas yang melibatkan orang banyak sudah mulai dikurangi, seperti rapat pengurus. Bahkan, untuk anggota yang bersiaga di sekretariat juga mulai dibatasi.

“Hari ini kita ada video conference dari pusat bersama 34 DPD PDI Perjuangan, jadi benar-benar menghindari pertemuan secara langsung,” tutupnya.**