Cek Suhu Tubuh dan Masker, Warnai Pelantikan PPS di Cianjur

Pilkada Cianjur 2020


        
    

Cianjurekspres.net – Satu per satu para Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2020 yang akan dilantik, terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya menggunakan alat digital thermometer yang ditembakkan ke kening.

Pemandangan berbeda ini terjadi menjelang pelantikan PPS di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Minggu (22/3/2020). Langkah ini untuk mencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19).

Dalam video kiriman KPU Kabupaten Cianjur, juga tampak ruangan yang digunakan sebagai tempat pelantikan disemprot disinfektan. Bahkan pada saat prosesi pelantikan, Panitia, Ketua dan Anggota PPS serta undangan yang hadir mengenakan masker.

Meski beberapa tahapan Pilkada 2020 ditunda, Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah mengungkapkan khusus di Cianjur agenda pelantikan PPS tetap dilaksanakan seusai jadwal Minggu 22 Maret 2020.

“Ada poin pengecualian bagi wilayah yang memang sudah siap dan pelaksanaan pelantikan PPS dilakukan di kecamatan masing-masing tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” katanya.

Bahkan sebelum pelantikan PPS, jelas Selly, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dari mulai Pemerintah Daerah, Polres Cianjur dan Kodim 0608/Cianjur.

“Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi petugas kesehatan pada pelantikan (PPS) hari ini dengan mengutus petugas Puskesmas di kecamatan masing-masing mengukur suhu tubuh dan mengecek kesehatan,” paparnya.(Herry Febriyanto)