Polsek Campaka Seleksi Calon Satpam

0 299

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kepolisian Sektor Campaka, melakukan seleksi terhadap puluhan remaja Kecamatan Campaka dalam mengikuti tahapan seleksi peningkatan SDM bidang satuan pengamanan (satpam), yang digelar di gedung olahraga, Senin (8/6).

Kegiatan yang digelar oleh PT Gibran Abi Saka Sukses yang bekerjasama dengan petugas kepolisian dari Polsek Campaka maupun Koramil Campaka, bertujuan untuk menutupi kekurangan SDM di bidang satuan pengamanan.

Kapolsek Campaka, AKP Tio mengatakan, selekesi untuk perekrutan petugas keamanan atau calon satpam diperusahan tersebut akan diperketat.

“Polisi akan perketat termasuk mengevaluasi persyaratan semua calon satpam di perusahan sebagai penyedia jasa,” kata Tio kepada Cianjur Ekspres, Senin (5/8).

Sebelum evaluasi tersebut dilakukan, kata Tio, perekrutan satpam untuk PT Gibran Abi Saka Sukses itu perlu diperketat. Menurut Tio, hal itu perlu dilakukan sebagai upaya melahirkan satpam yang handal dalam menjalankan tugasnya nanti. Salah satu syarat menjadi satpam di PT Gibran adalah, bertubuh kekar dan sehat.

“Syarat jadi satpam di PT Gibran orangnya selain bertubuh kekar juga tidak bertato, tidak pernah terlibat aksi kejahatan, serta bebas dari narkoba,” ujar Tio.

Dikatakan Tio, dalam seleksi dan perekrutan ini pihak PT Gibran akan melibatkan kepolisian dalam merekrut petugas keamanan.

“Yang pasti, pihak PT Gibran Abi Saka Sukses ini selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam mengembangkan pengamanan,” ungkap Tio.

Sementara itu, Direktur utama PT Gibran Abi Saka Sukses, Dhani Krisna Widyana mengatakan, guna terciptanya keamanan di lingkungan perusahaan, maka sangat diperlukan merekut tenaga kerja untuk keamanan (Satpam, red) dengan melibatkan pihak kepolisian.

“Ya untuk tahap awal setidaknya dibutukan 6 orang petugas keamanan (satpam, red). Pihak perusahaan saat ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Untuk saat ini kepolisian sedang lakukan seleksi calon satpam,” tutupnya. (mg1/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.