Bauman Dipastikan Absen

0 55

BANDUNG – Jonathan Bauman dipastikan absen saat Persib melawat ke markas Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan depan. Pemain asal Argentina tersebut tidak boleh tampil dalam satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Pemain bernomor punggung 99 tersebut mendapat kartu kuning ketiga musim ini saat Maung Bandung menjamu Persipura Jayapura di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 Mei 2018. Sebelumnya, Bauman mendapat dua kartu kuning saat menghadapi Sriwijaya FC dan Borneo FC.

Joni menjadi pemain Persib pertama musim ini yang mendapat hukuman larangan bermain dari akumulasi kartu. Sebelumnya, Supardi Nasir terkena sanksi larangan bermain empat laga karena protes berlebihan kepada wasit.

Bagi Bauman, larangan bermain ini membuat dia harus menunda torehan golnya. Bauman sudah mencetak empat gol dari enam pertandingan yang dimainkan. Tiga gol dia cetak pada tiga laga terakhir secara beruntun, kontra Borneo FC, Madura United dan Persipura Jayapura. Satu gol dia cetak saat menghadapi Mitra Kukar.

Sementara itu dalam laga kontra Persipura Jayapura, Joni dinobatkan sebagai man of the match pilihan bobotoh dalam laga pekan kedelapan Liga 1.

Berduet dengan striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel di lini depan PERSIB, Bauman tampil impresif di sepanjang laga. Berkat aksinya itu, ia berhasil mengambil hati bobotoh dengan memenangkan polling Man of the Match #SatukanTekadJuang yang diselenggarakan akun Twitter resmi PERSIB, @persib, Sabtu 12 Mei 2018.

Penyerang asal Argentina itu sukses mengalahkan dua kandidat man of the match lainnya yang juga tampil menawan, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic.

Berdasarkan hasil akhir jejak pendapat, Bauman mengoleksi 328 retweet dan 311 like. Peringkat kedua ditempati Bojan Malisic dengan raihan 168 retweet dan 300 like. Sedangkan Ezechiel mengoleksi 126 retweet dan 221 like. (JE/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.