Senyum Lega Cicah Warga Cipeyeum yang Rutilahunya Segera Direnovasi Pemkab Cianjur

CIANJUR – Cicah (66) warga RT 03/ RW 01 Kampung/Desa Cipeyeum, Kecamatan Haurwangi kini tersenyum lega, karena Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) miliknya segera direnovasi Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Kepastian renovasi tersebut diutarakan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau rutilahu berukuran 5×7,5 meter milik Cicah, Kamis (27/2/2020).

Sebagai informasi, Cicah (66) mempunyai dua orang anak dan enam orang cucu. Dirinya sudah 11 tahun ditinggal almarhum suami, Oja.

“Alhamdulillah pada hari ini kita akan merenovasi rumah Ibu Cicah yang bertempat di Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi. Insyaallah kami dari Pemerintah Daerah akan membantu renovasi rumahnya menjadi layak huni,” ungkap Herman dalam keterangan tertulisnya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk bisa membantu proses renovasi rumah Cicah.

“Kami pun menghimbau kepada masyarakat di sekitar Desa Cipeyeum kiranya bisa membantu Ibu Cicah dalam pelaksanaannya. Insyallah bahannya dari Pemerintah dan tenaga kerjanya dari masyarakat sekitar, supaya lebih optimal saya mohon bantuan warga masyarakat,” tutur Herman.

“Dan juga saya mohon bantuan dari warga masyarakat Cianjur kalau ada rumahnya yang tidak layak, mohon disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur, insyallah kami akan menindak lanjutinya,” tambahnya.

Sementara itu, Ibu Cicah yang kesehariannya berjualan gorengan dan makanan ringan, sangat terharu dan senang. Dirinya hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah dan warga masyarakat sekitar yang sudah peduli terhadap keluarganya.

“Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih Kepada Bapak Bupati, semoga bapak sukses dan disehatkan selalu,” pungkasnya.(hyt)