Kalangan Kyai Cianjur Selatan Dorong Hendang Purnamasari Maju di Pilkada 2020

CIANJUR – Kalangan Ulama dan Kyai di Cianjur Selatan menyatakan dukungannya kepada Hendang Purnamasari untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020.

Sebagai bentuk dukungan, mereka membubuhkan tanda tangan usai menghadiri kegiatan pengajian rutin bulanan dikediaman Pengasuh Pondok Pesantren Al-Jazair, KH Sahlan Hidayat, Kecamatan Cijati, Rabu (26/2/2020).

“Hari ini setelah kegiatan tabligh akbar, ngobrol-ngobrol warga Cianjur Selatan ingin mempunyai pemimpin yang asli orang Selatan. Saya disini tidak memandang gender, laki atau perempuan yang penting orang selatan mampu membawa Cianjur kedepan lebih baik,” katanya kepada cianjurekspres.net melalui sambungan telepon.

Diantaranya, jelas pria yang akrab disapa Ustadz Pelor tersebut, yakni Hendang Purnamasari. “Jadi saya punya kewajiban untuk mensukseskan Neng Hendang,” katanya.

Dirinya berharap kedepannya Hendang bisa diusung oleh partai politik. Karena yang bisa mengusung satu paket hanya Gerindra, mudah-mudahan bisa dipertimbangkan.

“Partai apa saja, karena yang cukup satu paket Gerindra tanpa koalisi, mudah-mudahan DPP Gerindra bisa mempertimbangkan untuk meloloskan Neng Hendang menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati,” tandas KH Sahlan.

Diungkapkannya, sebagai bentuk dukungan para kyai dan ulama di Cianjur Selatan yang hadir sudah membubuhkan tandatangan.

“Bentuk dukungan, kita sudah tandatangan masing-masing. Sementara, sekedar meloloskan dulu. Alhamdulillah sebanyak-banyaknya,” ujar KH Sahlan.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Hendang Purnamasari, Adlan Tavtazzani mengatakan, setelah musyawarah dengan para Kyai di Cianjur Selatan memang mereka mempunyai keinginan  ada yang berani maju sebagai calon wakil bupati  yaitu Hendang Purnamasari.

“Kebetulan saya hadir di acara ini, mudah-mudahan kedepannya lebih baik. Dan surat dukungannya sudah ada,” katanya.

“Dengan partai apapun yang penting mereka mempunyai keinginan, yang penting kyai hari ini sudah kompak memberikan dukungan terhadap Hendang Purnamasari karena asli dari Cianjur Selatan,” tutur Adlan.

Ditegaskan Adlan, pihaknya tetap terus berkomunikasi dengan Gerindra dari mulai DPC hingga DPP.(hyt)