Tiga Bapaslon Independen Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Cianjur

Dua Diterima, Satu Lagi Proses Penghitungan

CIANJUR – Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur jalur perseorangan menyerahkan syarat dukungan Pilkada 2020 ke KPU Kabupaten Cianjur hingga Minggu (23/2/2020) malam.

Ketiga Bapaslon tersebut yakni, Muhammad Toha-Ade Sobari (HaDe), Dadan Supardan-Irvan Helmi Khadapi (DA’I) dan Hadi Muhidin-Dedi Suryady.

“Sebelumnya ada 6 bapaslon, 1 mengundurkan diri batal mencalonkan dari jalur perseorangan, yang 2 Bapaslon lagi batal meyerahkan dokumen syarat dukunagan, 2 sudah diterima 1 proses penghitungan,” kata Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Cianjur, Ridwan Abdullah kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Ridwan melanjutkan, Bapaslon yang telah menyerahkan syarat dukungan dan diterima. Pertama adalah Bapaslon Muhammad Toha dan Ade Sobari, dengan total jumlah 119.585 dukungan.

“Yang ke 2 adalah Bapaslon Bupati Dadan Supardan dan wakil bupati Irvan Helmi Khadapi dengan jumlah dukungan 109.610, syarat minimal dukungan itu di angka 108.354,” jelasnya.

Sementara yang terakhir, Bapaslon Hadi Muhidin-Dedi Suryady di data silon syarat dukungannya di atas 111.685.

“Kita lagi melihat, acuannya adalah dalam formulir B1 KWK-nya. Kita lagi menghitung jumlah peryataan dukungan yang tertuang dalam formulir B1 KWK,” pungkasnya.(Job3/hyt)