Ungkap Tiga Nama, PKS Cianjur Tunggu Keputusan DPW

Pilkada Cianjur 2020

CIANJUR – Pasca membangun kesepahaman berkoalisi dengan PKB, DPD PKS Kabupaten Cianjur masih menunggu siapa kader internal yang akan diusung dari tiga nama yang sudah diusulkan ke DPW PKS Jawa Barat.

Tiga nama yang diusulkan ke DPW PKS Jawa Barat hasil penjaringan internal diantaranya Sadar Muslihat, Wilman Singawinata dan Gilar Budiraharja.

“Masih menjalani proses, kita sudah menyerahkan tiga nama ke DPW. Posisi kota disini menunggu keputusan dari DPW,” ungkap Sekretaris DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wahyudin kepada cianjurekspres.net, Senin (24/2/2020).

Dikatakannya, usulan tiga nama tersebut sudah masuk ke DPW PKS Jawa Barat sebelum ada kesepahaman berkoalisi dengan PKB di Pilkada Cianjur.

“Kita belum tahu apakah sudah ke DPP atau belum. Mudah-mudahan bisa secepatnya keluar satu nama tersebut,” ujar Wahyudin.

Diberitakan sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa sepakat untuk membangun koalisi di Pilkada
Cianjur 2020. Soal siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, menyerahkan sepenuhnya kepada
mekanisme kedua partai tersebut.

“PKS kedatangan tamu dari PKB dan tampaknya kita menemukan titik temu untuk Pilkada Cianjur 2020. Kita buat satu MoU terkait dengan rencana koalisi kita,” tandas Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur Wilman Singawinata kepada cianjurekspres.net di Kantor DPD PKS Kabupaten Cianjur, Rabu (19/2/2020).

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah menegaskan pertemuan dengan PKS sebagai langkah menyongsong Pilkada 2020 dan akan berkoalisi serta bekerjasama sebaik mungkin.

“Kami sepakat, Pilkada 2020 harus menjadi momentum kedua partai serta partai lain bagi yang akan bergabung untuk melakukan perubahan Cianjur lebih baik lagi sekaligus mewujudkan masyarakat sejahtera, makmur, merata dan lainnya,” katanya.

Terkait siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PKS dan PKB, Lepi mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai masing-masing.(hyt)