SMK Dzakiyyun Sukses Gelar Bumi Smakdzak

CIANJUR – SMK Dzakiyyun sukses menggelar even Milad ke-5 yakni Bumi Smakdzak yang diisi dengan berbagai perlombaan serta diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Cianjur.

Guru Kepala Program APHP SMK Dzakiyyun, Siska Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan Bumi Smakdzak di mulai dari 15 Februari 2020, degan kegiatan lomba-lomba tingkat SMP seperti futsal, story telling, LKBB, puisi, solo vocal, dan lomba mewarnai untuk tingkat TK

“Acara puncaknya kemarin pada 22 Februari dan pengumuman juara lomba yang di hadiri KCD wilayah VI Cianjur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Asda 1 Kabupaten Cianjur, Camat Mande, dan Kasi Pengawasan Wilayah VI,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (23/2/2020).

Siska melanjutkan, sebelumnya ada ada 13 sekolah yang ikut dengan jumlah peserta mencapai 300 peserta. Adanya even tersebut bertujuan untuk memperingati hari jadi sekolah, mempererat tali silaturahmi dan untuk menggali potensi siswa.

“Untuk hadiahnya berupa piala, uang pembinaan, sertifikat, dan voucer beasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, dari even tersebut beberapa kejuaraan untuk futsal juara pertama di raih oleh SMPN 2 Karangtengah, Juara Story Telling Zhalva Alexa, Juara Baca Puisi SMP IT Baitul Ilmi, Juara Solo Vocal SMPN 3 Mande. Juara LKBB SMPN Seatap Murnisari, Juara Mewarnai TK A diraih oleh TK Dharmawanita, dan Juara Mewarnai TK B diraih oleh TK Dharmawanita. (job3/sri/hyt)