Ketua KPU Jabar Monitoring Hari Terakhir Penyerahan Syarat Dukungan Perseorangan di Cianjur

Pilkada Cianjur 2020

CIANJUR – Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok mengunjungi KPU Kabupaten Cianjur di hari terakhir penyerahan persyaratan bakal pasangan calon perseorangan di Pilkada 2020, Minggu (23/2/2020).

“Kami dari provinsi melakukan monitoring untuk memastikan di hari terakhir ini calon perseorangan yang menyerahkan untuk syarat dukungan di 8 kota kabupaten ini sudah sejauh mana. Apakah sudah ada yang menyerahkan, ada yang perbaikan, atau kemudian ada juga yang tidak menyerahkan sama sekali,” kata Rifqi kepada wartawan.

Ia menyebut, Cianjur adalah salah satu dari 8 kota kabupaten dengan jumlah bapaslon perseorangan terbanyak yang akan menyerahkan dukungan.

“Jadi kami mengecek kesiapan Cianjur dari sisi penyelenggaraan yaitu KPU nya sejauh mana, kemudian kami ingin mengecek ada berapa calon perseorangan yanga akan menyerahkan di waktu terakhir ini. Kemudian memastikan kapan mereka akan menyerahkan, jangan sampai mereka menyerahkannya di akhir sehingga nanti akan menyulitkan kami dalam mengecek dan menghitung syarat dukungan minimal yang harus diberikan oleh calon perseorangan,” jelas Rifqi.

Rifqi melanjutkan, dari 8 kota kabupaten untuk penyerahan dukungan bapaslon perseorangan di hari terakhir ada beberapa kota kabupaten. Diantaranya Pangandaran, Kabupaten Bandung, Cianjur dan Indramayu.

“Tidak semua menerima ada sebagian dari kota kabupaten yang belum ada kejelasan dari calon perseorangan. Nah salah satu di hari terakhir ini yang lebih dari satu menyerahkan adalah Cianjur. Menurut informasi di Cianjur ini ada 3 pasangan calon, tapi yang sudah konfirmasi dua pasangan calon,” paparnya.(Job3/hyt)