Pembebasan Lahan Ruko untuk Masjid Lautze

BANDUNG – Wakaf Salman ITB kembali menyalurkan dana wakaf untuk program 4in1 Masjid Masjid Lautze 2, senilai Rp.1,2 miliar diperuntukan pembebasan lahan ruko berukuran 7meter x 6meter.

Direktur Wakaf Salman ITB, M. Khirzan N. Noe’man menyebut, penyaluran dana wakaf kali ini adalah rangkaian ketiga setelah 2 rangkaian sebelumnya di Mei 2019 dan Desember 2019.

“Kami menyalurkan dana wakaf untuk pembebasan ruko yang berada diantara ruang utama masjid dan ruang pemberdayaan,” ujar Khirzan kepada wartawan di aula Masjid Lautze 2, Jumat (21/2/2020).

Ia menyebut, komitmen pembayaran selama 1 tahun melalui dana wakaf. Untuk tahap pertama akan ditunaikan untuk down payment (DP) Rp. 200.000.000 kepada pemilik ruko.

“Komitmen kami sebelumnya Rp300 juta untuk renovasi dan upgrade fasilitas Masjid, alhamdulillah sudah tertunaikan. Nah, kita sekarang bikin komitmen yang baru dan pengumpulan dananya akan dibuka per hari ini hingga akhir tahun 2020,” bebernya.

Di  lokasi serupa, Pembina Masjid Lautze 2, Hernawan Mahfudz menyebut, visi Lautze ke depan adalah menjadi tempat pembinaan Muallaf nomor 1 di Bandung bahkan seluruh Indonesia.

“Dalam jangka dekat kami akan membuat destinasi chinesfood halal dikawasan Masjid Lautze 2, karena sebagai masjid yang berdiri sejak 1997, tentunya menjadi salah satu bangunan historis di kota Bandung,” bebernya.

Bahkan, lanjut Hernawan, dalam jangka dekat akan melakukan audensi dengan pemerintah Kota Bandung untuk memperuntukan wilayah chinesfood.(nik)