MI Gedongasem Adakan Praktek Komputer

0 125

CIANJUR, cianjurekspres.net – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gedongasem adakan pelajaran praktek komputer kepada siswa kelas III sampai kelas VI. Tujuannya untuk membuat siswa paham cara menggunakan komputer yang baik dan benar.

Guru Komputer MI Gedongasem, Ayi Karlina, mengatakan, pelajaran praktek komputer tersebut diberikan kepada para siswa kelas III sampai kelas VI, karena untuk kelas I dan II dianggap belum mampu untuk menguasai komputer.

“Untuk kelas tiga mereka tidak langsung diarahkan ke praktek. Tetapi mereka diperkenalkan dulu cara-cara menyalakan dan mematikan komputer yang baik dan benar seperti apa. Kalau kelas satu dan dua mereka belum masuk ke praktek komputer ini, karena masih terlalu kecil,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (2/8).

Ayi melanjutkan, untuk kelas IV mulai diajarkan cara menulis di microsoft word dan ditugaskan menulis sesuai dengan apa yang ada di buku yang telah diberikan. Kelas V diajarkan untuk menulis rumus hitungan di microsoft exel.

“Kalau kelas enam mereka sudah banyak yang sudah paham, dari mulai cara menyalakan dan mematikan komputer dengan baik dan benar, cara menulis di microsoft word dan exel sudah banyak yang paham, walaupun tidak semuanya,” kata Ayi.

Pelajaran praktek komputer tersebut dilakukan setiap hari usai pelajaran sekolah pada pukul 13.30 sampai pukul 14.30 Wib di ruangan komputersecara bergiliran. Praktek komputer yang dilakukan di MI Gedongasem bertujuan untuk membuat siswa paham cara menggunakan komputer yang baik dan benar.

“Karena komputer yang ada di sekolah kami cukup terbatas dan hanya ada lima unit, jadi prakteknya dilakukan hanya satu jam. Tetapi alhamdulilah walau dengan jumlah komputernya yang cukup terbatas, tetapi kami bisa memaksimalkannya. Semoga dengan adanya praktek komputer ini para siswa tidak ketinggalan teknologi, terus lebih paham tentang kegunaan teknologi,” pungkasnya.(job3/red/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.