Kabid SD Tinjau Sekolah Rusak di Takokak Cianjur

CIANJUR – Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Sukirman melakukan kunjungan ke SDN Sukagalih II dan SDN Leubak Gede, Kecamatan Takokak yang kondisi bangunannya rusak.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin-red) saya bisa berkunjung ke SDN Sukagalih II dan SDN Leubak Gede di Kecamatan Takokak yang kondisinya memprihatinkan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (19/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, kondisi ruang kelas SDN Sukagalih II sangat memprihatinkan. Beberapa kerusakan diantaranya bagian atap, keramik yang sudah habis, dan dinding yang sebagian sudah jebol. Sementara hal yang sama juga ada di SDN Leubak Gede, yang mana tiang bangunan sekolah tersebut hampir roboh.

Hal itulah yang membuat Kabid SD Disdikbud Kabupaten Cianjur ingin melihat secara langsung kondisi bangunan ke dua sekolah tersebut. Jarak yang jauh dari Cianjur Kota ke Kecamatan Takokak, tepatnya ke Desa Lebak Gede dan Desa Waringinsari tidak mematahkan semangat Sukirman untuk tetap meninjau langsung ke lokasi sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala SDN Sukagalih II, Sudayat mengucapkan banyak terimaksih atas kedatangan Kabid SD yang langsung datang ke SDN Leubak Gede untuk melihat kondisi bangunan sekolah.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada kepada pihak Disdikbud Kabupaten Cianjur, terutama pak Kabid SD, Pak Sukirman yang langsung datang ke sekolah kami. Walaupun jauh tapi beliau tetap datang ke sekolah kami, dan itu sebagai bentuk bahwa beliau sangat memperhatikan kondisi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Cianjur, terutama seperti di Takokak ini,” ucapnya. (job3/sri)