Plt Bupati Cianjur Bangga Afzal Mulkan Juarai Lomba Robotik Internasional

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi kebehasilan siswa SMP Kelas 9 Al-Azhar Cianjur Moch Afzal Mulkan Djunaedi pada kejuaraan lomba robotik di Johor, Malaysia.

“Saya ucapkan selamat kepada Moch Afzal Mulkan Djunaedi, sebagai pemenang satu dan ke tiga Internasional di Johor Malaysia,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, di Pendopo, Rabu (19/2/2020).

Herman mengaku sangat bangga terhadap Afzal, karena sudah mengharumkan nama Cianjur, Jawa Barat dan juga Indonesia pada lomba robotik ditingkat Internasional.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Cianjur, Afzal meraih prestasi dalam lomba robotik di tingkat Internasional di Johor Malaysia,” katanya.

Orangtua, Afzal, Lussy Rachmawati (40), merasa bersyukur dan berbahagia anaknya bisa membawa harum nama Cianjur dan Indonesia.

“Saya bersyukur perjuangan anak saya mendapat apresiasi positif, jadi perjuangannya tak sia-sia,” ujar Lusi ditemui di Jalan KH Abdulah Bin Nuh.

Lusi pun menerima niat baik pemkab Cianjur yang bersedia jika Afzal membutuhkan keperluan pendukung untuk mengikuti kontes robotik lainnya.

Lusi mengatakan, Afzal tak hanya berprestasi di Malaysia, sebelumnya saat duduk di kelas 7 juara di Singapura, saat kelas 8 juara nasional di Bandung, di Jepang juara tiga.

“Kemarin di Malaysia dapat dua trophy juara kesatu dan ketiga,” kata Lusi.

Perwakilan SMP Al Azhar, Panji, menyebut prestasi yang diraih Afzal baru – baru ini di antararanya juara 1 kategori maze Solving dan juara 3 Kategori Battle maze dalam kompetisi World Robotic For Peace 2020 di Johor Malaysia.(yis/hyt)