Herman-Tb Mulyana Resmi Diusung PDIP

Pilkada Cianjur 2020

CIANJUR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan secara resmi mengusung Herman Suherman dan Tubagus (Tb) Mulyana Syahrudin sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati dalam kontestasi Pilkada Cianjur 2020.

Penunjukan Herman dan Tb Mulyana sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur diumumkan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Untuk Jawa Barat, ini pertama yang kita umumkan adalah Calon Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Tb Mulyana Syahrudin sebagai Calon Wakil Bupati,” kata Bambang Pacul.

Dalam sambutannya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengatakan. Mekanisme penjaringan calon kepala daerah di PDIP sudah sangat terbuka dan dari bawah. Prosesnya juga sudah melalui fit n proper test, kecuali beberapa petahana yang sudah pernah melalui proses itu sebelumnya.

Pengusungan petahana didasari oleh penilaian kinerja yang baik, sehingga dinilai layak untuk melanjutkan kepemimpinan.

“Dalam menjaring dan menyaring calon kepala daerah, tentunya saya tidak asal memilih. Calon kepala daerah petahana yang kami usung memiliki rekam jejak kinerja yang baik. Tentunya tidak ada keraguan untuk kembali mengusung” kata Megawati saat memberi arahan kepada calon Kepala Daerah dari PDIP.

Presiden Indonesia ke-5 itu berpesan kepada seluruh kader untuk menyiapkan perangkat partai untuk bergerak ke bawah memenangkan Pilkada 2020.

“Selamat berjuang, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk memenangkan hati rakyat,” kata Megawati.

Sementara itu, Herman Suherman mengaku senang dan bersyukur atas pengusungan dirinya oleh PDIP.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah resmi diusung oleh PDIP sebagai Calon Bupati bersama Pak Tb Mulyana sebagai Calon Wakil Bupati Cianjur. Saya mohon doa restu kepada semua masyarakat Cianjur terkait ikhtiar saya untuk kembali mengabdi kepada masyarakat Cianjur,” kata Herman.

Senada dengan Herman, Tb Mulyana juga mengaku senang dan bersyukur atas pengusungan dirinya sebagai Calon Wakil Bupati Cianjur mendampingi Herman Suherman.

Tb Mulyana mengatakan akan segera merampungkan proses penjaringan di partai Golkar untuk mengusung pasangan Herman-Tb Mulyana.

“Alhamdulillah di Golkar juga tinggal sebentar lagi. Ya gak jauh-jauhlah dan sudah jelas juga,” kata Mulyana

Sebelum acara dimulai, baik Herman maupun Tb Mulyana sudah terlihat bersama-sama hadir di DPP PDIP. Herman mengenakan baju berwarna merah, sementara Tb Mulyana mengenakan baju berwarna putih.

PDIP menjadi partai pertama yang secara resmi mengusung Herman Suherman sebagai Calon Bupati Cianjur pada Pilkada 2020.(rls/hyt)