Puluhan Pelajar Belajar Aksara Sunda

0 71

CIANJUR, cianjurekspres.net – Puluhan pelajar di Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon mengikuti acara festival Cikundul bertemakan Belajar Bahasa Sunda, di aula desa setempat, kemarin (2/8).

Kepala Desa Cijagang Asep Zulkarnaen Karta Direja mengatakan, kegiatan belajar nulis bahasa Sunda tersebut merupakan rangkaian acara festival Cikundul yang dilaksanakan selama 42 hari.

“Untuk peserta dari berbagai sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMA. Bahkan, baik itu guru dan kalangan umum juga mengikuti acara nulis bahasa Sunda tersebut,” kata Asep saat dihububgi Cianjur Ekspres, kemarin.

Dia mengatakan, antusias warga dalam mengikuti belajar nulis aksara Sunda sangat ramai digemari. Karena selain untuk kembali belajar tata cara menulis yang baik, juga kembali mengingatkan akan tulisan-tulisan bahasa Sunda yang baik dan benar.

“Alhamdulilah, ternyata dirangkaian acara festival ini kami selipkan acara belajar nulis aksara Sunda begitu banyak sekali yang mengikutinya. Diharapkan kita sebagai orang Sunda tidak melupakan sejarah Sunda dan mengetahui tata cara penulisan aksara Sunda yang baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu, Rani, siswi SMA Al Barkah kelas XI merasa senang dan bangga bisa mengikuti festival nulis aksara Sunda. Karena menurutnya, sejak kecil hingga sekarang baru pertama kali bisa belajar nulis bahasa Sunda yang sebenarnya. “Sangat berkesan sekali, karena secara tidak langsung saya tadi tahu bagaimana cara menulis aksara Sunda yang sebenarnya,” tandasnya.(mg2/red/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.