Mengukur Kemampuan Anak dengan Pentas Baca dan Lomba Mewarnai

CIANJUR – Puluhan anak usia dini mengikuti kegiatan pentas baca dan lomba mewarnai yang diselenggarakan biMBA (bimbingan minat baca) Maleber baru-baru ini. Meski anak-anak tersebut sudah terbiasa setiap hari, nampak ketegangan menyelimuti wajah-wajah mereka ketiga perlombaan itu dimulai.

Kepala Unit biMBA Maleber Dora Lustaria mengatakan, kegiatan pentas baca dan lomba mewarnai yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin setiap tahun di biMBA.

“Ada sekitar 85 siswa yang ikut berasal dari lingkungan Maleber seperti dari Griya Maleber, Kalibunder Regency, Cikole, Pandan Jaya, Bumi Marhamah, Cijerah, Ciheulang dan lainnya diwilayah Kecamatan Karangtengah,” ujar Dora saat dihubungi, Minggu (16/2/2020).

Menurutnya, kegiatan pentas baca dan lomba mewarnai yang diselenggarakan biMBA lebih berfokus pada pada memperlihatkan kepada orangtua pencapaian modul baca anaknya. “Ini sebagai salah satu upaya untuk mengukur kemampuan anak setelah belajar selama ini,” paparnya.

Sementara itu kegiatan pentas baca dan lomba mewarnai yang diselenggarakan biMBA menghasilkan sejumlah juara. Untuk lomba mewarnai kelas persiapan Juara 1 diraih Naura, juara ke-2 oleh M. Fajar Adhyasta Hafiz dan juara ke-3 diraih Choirunnisa/Cuneng.

Sementara untuk kelas lanjutan, juara ke-1 diraih Najma, juara ke-2 diraih oleh Faeyza dan juara ke-3 diraih Rezky/Eky.

Diani Indah, selaku orang tua mengaku turut sibuk saat anaknya akan pentas dalam kegiatan pentas baca dan lomba mewarnai yang diselenggarakan biMBA. Bahkan ibu muda tersebut mengaku merasa deg-degan dan tegang saat anaknya turut bersaing bersama puluhan anak lainnya.

“Sempat tegang juga sih, tapi alhamdulillah anak saya mendapatkan prestasi yang tidak mengecewakan. Ini semua berkat kerja keras dan semangat belajar anak juga,” tegasnya. (sri/hyt)