Setiawan Resmi Menjadi Sekda

BANDUNG – Mantan Deputi Menteri Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Setiawan Wangsaatmaja resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, Setiawan Wangsaatmaja telah mengabdi kepada Jawa Barat selama 18 tahun sebelum bergabung di KemenPAN-RB.

” Setiawan bukan orang luar, bukan orang baru. Posisi terakhirnya ada di Pemprov Jabar, karena prestasinya jadi diminta oleh pemerintah pusat untuk menjadi deputi di KemenPAN-RB,” ucap Emil, sapaan akrabnya, kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Ada tiga hal yang dititikan Emil kepada Setiawan, yakni integritas, melayani sepenuh hati, dan profesionalisme. “Jabatan itu bukan untuk sebuah tujuan, tapi sebagai sarana membuat perubahan yang lebih baik untuk daerah,” ujarnya.

“Saya juga minta buat Setiawan agar tetap menjaga hubungan dengan DPRD Jabar, karena kemajuan mesin Jabar Juara disokong dua energi eksekutif dan legislatif,” tambahnya.

Usai dilantik, Setiawan menyebutkan, jabatan sekda yang kini diembannya merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dibuktikan dengan melahirkan ASN-ASN berprestasi. “Jadi Jabar Juara kuncinya ada di SDM,” tuturnya.

Menurutnya, mantan Pj Sekda Jabar, Daud Achmad masih menjadi koleganya. Sehingga, ia untuk memetakan semua di Jawa Barat.(nik)