Petarung Cianjur Sumbang Medali

0 349

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Cianjur, berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat 2018, yang digelar di Kota Bandung, belum lama ini. Keberhasilan ini menjadi dorongan agar para atlet bisa meraih prestasi di kompetisi lainnya.

Sekretari Umum Pengurus Cabang Tarung Derajat Kabupaten Cianjur, Erik Erlambang, mengatakan, dalam POPDA XII Jabar 2018 Cabor Tarung Derajat Kabupaten Cianjur mengirimkan empat orang atlet putri dan seorang atlet putra.

Dari ketiga atlet tersebut, satu diantaranya yakni Adilla Azahra berhasil meraih Juara III dan berhak mendapatkan medali perunggu di kelas 55,1-58 kilogram putri. “Alhamdulillah atlet dari Cianjur berhasil meraih medali. Atlet ini berasal dari salah satu sekolah di Cilaku,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (1/8).

Menurutnya, prestasi tersebut membuktikan jika atlet dari semua tingkatan, termasuk untuk kalangan pelajar di Cianjur mampu berprestasi dan bersaing dengan atlet dari daerah lain. “Tentunya tidak akan puas dengan raihan itu, ke depan harus lebih baik lagi. Kalau bisa semua medali emas kita rebut, dan kita sangat optimis,” kata Erik.

Ditambahkan Erik, Cianjur rencananya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar dalam rangka peringatan harlah olahraga Tarung Derajat. Setiap atlet pun lebih dipersiapkan untuk bisa meraih emas dan bisa membanggakan Cianjur.

“POPDA kemarin menjadi pemanasan untuk nanti meraih medali lebih banyak lagi di Kerjuda. Bahkan untuk ajang Porda Jabar yang akan digelar dalam beberapa bulan ke depan,” kata dia.

Bahkan, untuk menghadapi Porda Jabar 2018 yang akan segera digelar, Erik merasa yakin akan mendapatkan raihan prestasi terbaik untuk Cianjur. “Menghadapi porda pastinya kami akan tetap optimis bahwa para petarung Cianjur dapat memberikan hasil yang terbaik, dengan tidak melupakan kewajiban para atlet untuk terus di latih secara berkesinambungan,” ujar Erik.

Diungkapkan Erik, untuk terus mencetak atlet profesional dari Kabupaten Cianjur, selain pembinaan pengurus cabang akan terus mencari bibit untuk regenerasi. “Kami akan terus mencari bibit-bibit petarung, untuk nantinya ada regenerasi dan memberikan kesempatan kepada anggota yang lain supaya bisa berkembang membawa nama baik Cianjur,” pungkasnya. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.