Jalan Menuju Situs Gunung Padang Diperlebar

0 135

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai melakukan penataan dan pembangunan sejumlah sarana dan prasana penunjang untuk dua kawasan wisata di Kecamatan Campaka. Penataan berupa perbaikan serta pelebaran jalan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata menuju Situs Megalit Gunung Padang dan objek wisata Curug Cikondang.

Akses jalan menuju sejumlah tempat wisata di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, saat ini mengalami perbaikan dan pelebaran jalan sekitar enam meter dengan panjang kurang lebih lima kilometer.

Camat Campaka, Fatah Rizal mengatakan, upaya perbaikan dan pelebaran jalan tersebut sebagai upaya dukungan pemerintah daerah dalam membenahi sarana dan prasarana objek wisata Situs Megalit Gunung Padang di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, agar menjadi tujuan wisata.

Sedangkan untuk titik mana saja yang akan dilakukan pelebaran jalan, rencananya akan dimulai di wilayah perbatasan Desa Sukadana dan Desa Karyamukti hingga lokasi Situs Megalit.

“Kami sendiri masih belum tahu secara terperinci berapa anggaran untuk pembanguan itu. Hanya saja untuk pembangunan yang dilakukan ini kami (Pemerintah Kecamatan Campaka, red) akan mendukung pekerjaan ini,” kata Rizal kepada Cianjur Ekspres belum lama ini.

Sementara itu, lanjut Rizal, Selain Gunung Padang jalan yang diperlebar ini juga merupakan jalan menuju objek wisata Curug Cikondang. Dalam hal ini perbaikan sarana dan prasarana yang dilakukan pemerintah daerah, sekaligus untuk menunjang dua kawasan objek wisata.

“Yang jelas kalau adanya pembenahan infrastruktur jalan di jalur wisata, cukup mendapat apresiasi warga dan banyak pihak agar pelaksanaannya cepat tuntas dan sesuai dengan harapan,” ungkap Rizal.

Sementara itu, tokoh pemuda Kecamatan Campaka, Iwan Sofyan mengatakan, untuk pembenahan infrastruktur jalan itu memang sudah mendesak untuk dilakukan, untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi.

Iwan mengungkapkan, jika infrastruktur jalan menjadi sangat penting bagi urat nadi keberlangsungan perekonomian warga dan investasi. Keberadaan infrastruktur pendukung transportasi dan distribusi sangat mutlak untuk mendukung percepatan ekonomi suatu wilayah yang sedang berkembang.

“Rencana perbaikan dan pelebaran jalan menuju kawasan wisata tersebut sudah sejak dulu, dan akhirnya rencana tersebut akhirnya terbukti,” pungkasnya. (mg1/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.