Tambah Wawasan, Fakultas Teknik Unsur Cianjur Gelar Kuliah Umum Smart City

CIANJUR – Fakultas Teknik Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur menggelar Kuliah Umum dengan tema ‘Smart City sebagai solusi permasalahan dalam bermasyarakat’, yang dilaksanakan di aula Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsur, Selasa (11/2/2020).

Ketua Pelaksana, Ai Musrifah mengatakan, Fakultas Teknik setiap tahun melaksanakan kuliah umum yang bertujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa selain di kelas.

” Pada kesempatan ini kami mengundang Dr. Ir. Bambang Suhardi dari Solo. Untuk kegiatan kuliah umum kali ini kami mengikut sertakan hampir seluruh fakultas teknik, hampir 250 peserta,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Karena ini adalah acara rutin yang sudah diagendakan oleh fakultas, lanjut Ai, pendanaan seluruhnya didanai oleh fakultas.

“Kami mengambil tema Smart City sebagai peranan atau solusi di dalam bermasyarakat khususnya di Cianjur, sehingga mahasiswa itu akan tahu bagaimana konsep untuk menerapkan Smart City di Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Mudah-mudahan, lanjut dia, kami diajak bekerjasama dengan pihak pemerintah Cianjur untuk menjadikan Cianjur seperti kota-kota lain berbasis Smart City.

Sementara itu, Dekan Fakulats Teknik Unsur Cianjur, H. Widy Setyawan mengatakan, kuliah umum adalah suatu agar mahasiswa diberikan wawasan luas lagi.

“Ke depan masyarakat itu ingin segalanya serba mudah dan terbuka, dengan smart city ini mencoba kita akan mendapat pelayanan yang lebih baik lagi, lebih nyaman lagi dan itu tuntutan untuk ke depannya,” ucapnya.

Dirinya berharap, mahasiswa dan dosen akan lebih berkembang di samping ilmu-ilmu yang di dapat di kuliah sehari hari.

“Jadi ada nilai lebihnya yang nanti akan dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen. Mudah-mudahan dengan sumber daya yang berkualitas kami bisa membuat solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat,” pungkasnya (Job3/hyt)