MAN 1 Cianjur Juara Umum Lomba PMR

CIANJUR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Cianjur berhasil menjadi juara umum Wira dalam Pekan Perlombaan PMR KSR (P3K) PMI Unit Universitas Suryakancana (Unsur) yang dilaksanakan Korps Sukarelawan Palang (KSP) PMI Unsur, Sabtu-Minggu (8-9/2/2020).

Sementara untuk kategori Madya berhasil di sabet oleh SMPN 4 Cianjur menyisihkan sejumlah sekolah lainnya. Selain mendapatkan piala bergilir rektor Unsur, juara umum tersebut juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan.

Ketua Panitia Pekan Perlombaan PMR KSR (P3K) PMI Unit Universitas Suryakancana (Unsur) Risna Berliana mengungkapkan, acara yang rutin digelar tiap tahunnya oleh KSR PMI Unsur ini bertujuan untuk melatih kreativitas dan daya nalar siswa madya se-Jabar, sebagai kader relawan PMI.

Selain itu, acara ini juga dimaksudkan sebagai wadah silaturahmi, baik untuk KSR PMI Unsur ataupun antar unit PMR se-wilayah Jawa Barat.

Acara yang bertemakan ‘Unity In Diversity For Humanity’ ini memiliki makna serupa Bhineka Tunggal Ika, yakni meskipun berbeda-beda tetapi tetap sama dalam tujuan kemanusiaan.

Risna mengharapkan acaranya dapat menjadi wadah untuk PMR tingkat Wira dan Madya se-wilayah Jawa Barat, agar para peserta bermanfat di masyarakat.

“Acara ini di harapkan menjadi wadah untuk unit PMR Wira, Madya se-Jabar untuk dapat melatih ketangkasan, kreativitas dan mental siswa guna berbakti dan bermanfaat sebagai bagian dari masyarakat,” katanya.

Salma Rahmawati, salah satu peserta lomba mengungkapkan kesannya dalam mengikuti lomba ini. Menurutnya acara ini cukup menegangkan dan seru.

“Seru pokoknya terus menegangkan, jurinya pada baik ramah, murah senyum-senyum. Kita di sini bisa berkumpul juga sama banyak orang yang minat dalam kegiatan PMI,” ujar Salma. (job3/sri/hyt)