HMI Mampu Mencetak Generasi Muda Berkualitas

0 108

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pasca Musda Badko HMI Provinsi Jawa Barat ke-XXV yang digelar di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Cianjur, berupaya untuk berkontribusi dalam mencetak generasi muda berkualitas di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Cianjur.

Dikatakan Ketua Umum HMI Cianjur, Paisal Anwari, tumpuan masa depan bangsa yang kaya akan ide, imajinasi, kritik, saran yang membangun serta mempunyai peran di dalam peristiwa kehidupan, perubahan, dan dinamika sejarah bangsa, bertumpu pada kualitas generasi muda.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa generasi penerus (pemuda, red) sudah sangat banyak peranannya disetiap tranformasi sosial dan pembangunan bangsa,” kata Paisal seusai acara bakti sosial pemberian santunan pada anak yatim piatu di Yayasan Al-Barokah Kencana Mas Jalan Arya Cikondang, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur .

Paisal menyatakan, dalam sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa, pemuda memilki peran yang sangat strategis disetiap peristiwa penting dalam catatan sejarah bangsa ini. Pemuda menjadi tulang punggung bagi setiap pergerakan perubahan ketika masa tersebut tidak sesuai dengan keinginan rakyat.

“Gerak HMI tentu saja tidak bisa dilepaskan dari basic demand, yakni untuk umat Islam dan Bangsa Indonesia. Sebagai miniatur Indonesia, HMI meniscayakan diri tampil dengan corak yang sangat khas dan memiliki karakter gerakan yang berbeda dengan basis komunitas atau organisasi lainnya,” ujar Paisal.

Ditambahkan Paisal, gerak HMI merupakan ikhtiar dan solusi dalam upaya untuk senantiasa keluar dari keterpurukan yang terjadi pada anak bangsa untuk keluar dari kemerosotan nilai-nilai moral anak bangsa yang berjuang membangun kehidupan umat dan bangsa yang adil dan makmur.

“Inti dari Musda Badko HMI Provinsi Jawa Barat ke-XXV kemarin, HMI Cianjur harus bisa mencetak generasi muda berkualitas, untuk berkontribusi dalam membangun Jawa Barat, khususnya wilayah Cianjur itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu HMI juga dituntut bisa bisa lebih peduli dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Menyikapi hal ini, pasca Musda yang telah digelar beberapa waktu lalu, HMI beserta KOHATI cabang Cianjur menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan bagi 50 anak yatim piatu di Yayasan Al-Barokah Kencana Mas, Jalan Arya Cikondang.

Selain bentuk kepedulian, kegiatan pemberian santunan dan makanan kepada anak-anak yatim piatu ini merupakan rasa syukur HMI Cianjur karena telah sukses menjadi tuan rumah di acara Musda Badko.

Dikatakan Ketua Umum KOHATI Cabang Cianjur, Nisa Setiasih, Dirinya merasa bangga karena secara tidak langsung sudah bisa memberikan sedikit rezekinya meskipun dengan cara sumbangsih dari semua teman-teman HMI dan Juga KOHATI. “Semoga apa yang kita perbuat menjadi ladang amal kita kelak di dunia maupun akhirat,” pungkasnya.(mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.