Unggul di Bidang Non-akademik dan Keagamaan

0 72

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – SDN Ibu Dewi 2 telah banyak meraih prestasi di bidang akademik dan non-akademik. Seperti lomba olimpiade IPA juara 2 tingkat kabupaten, juara 2 pantonim tingkat kecamatan, juara pertama lomba gerakan salat fardu, dan raihan prestasi lainnya.

Guru Kelas III SDN Ibu Dewi 2, Elin Kurnia, mengatakan, pada 2017 lalu SDN Ibu Dewi 2 sering mendapatkan kejuaraan-kejuaraan di bidang akademik dan non-akademik, serta pernah menjadi juara pertama di tingkat kecamatan.

“Selain itu juga juara tiga lomba cerdas cermat tingkat kecamatan di 2017. Untuk kejuaraan yang lebih unggulnya memang di bidang non-akademik dan keagamaan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (31/7).

Elin menjelaskan, untuk kejuaraan di bidang keagamaan pernah meraih juara pertama lomba gerakan salat fardu berjamaah tingkat kecamatan pada 2018 ini, lomba kosidah juara lima tingkat kecamatan, lomba gerakan salat juara pertama tingkat kabupaten pada 2018, dan lomba gerakan salat juara satu tingkat kabupaten pada 2018.

“Kalau di sekolah kami untuk mengikuti perlombaan itu ada guru bimbingan khusus yang diambil dari luar. Misal siswa di sini mengikuti perlombaan cerdas cermat, mereka ada bimbingan khusus dari guru ahli yang didatangkan dari luar, dan gurunya itu akan terus membimbing sampai siswa kami naik ke provinsi,” kata Elin.

Jika akan mengikuti perlombaan, kata dia, siswa kelas IV dan V yang berbakat akan dipilih sesuai jenis perlombaannya. “Kalau dari kelas empat dan lima diseleksi langsung oleh para guru. Setelah ada siswa yang dianggap mampu baru kami kirimkan untuk mengikuti perlombaan, serta akan dibimbing langsung oleh guru dari luar,” kata dia.

Dengan banyaknya kejuaraan yang telah diraih oleh SDN Ibu Dewi 2, pihak sekolah berharap agar para siswa yang akan mengikuti berbagai pelombaan di tahun ini bisa menjadi juara.

“Harapan kami, semoga SDN Ibu Dewi dua ke depannya bisa semakin berprestasi dengan siswa yang unggul. Guru mahirnya pun makin bertambah dan siswanya bisa lebih berprestasi, serta bisa mengangkat nama baik sekolah,” pungkasnya.(job3/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.