Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Kursus Wasit Futsal di Cianjur

CIANJUR – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Kursus Wasit Futsal level 2 tahun 2020 yang diikuti oleh 22 peserta dari berbagai wilayah, yang dilaksanakan di Hotel Bydiel, Cianjur, Selasa (28/1/2020).

Exco PSSI Askab Cianjur, Ace Muslihat mengatakan, kursus tersebut diadakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kapasitas dan kapabilitas para pengadil di lapangan khususnya futsal.

“Kursus hari ini lebih kepada peningkatan sumber daya manusia dalam bidang perwasitan yang tentu ini merupakan tanggung jawab Askab Kabupaten Cianjur. Untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas para wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan dimanapun berada,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Ace mengatakan, pihaknya akan memupuk dan juga membina sekaligus menciptakan wasit-wasit yang berkualitas.

“Harapannya ke depan para wasit yang ada di Kabupaten Cianjur khususnya dan Jabar umumnya bisa memberikan tontonan yang baik kepada masyarakat. Sehingga dalam sebuah pertandingan dapat dinikmati oleh masyarakat semua,” jelasnya.

Ke 22 peserta yang mengikuti Kursus Wasit Futsal level 2 tahun 2020 berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari Cianjur, dan Bandung, dari luar jawa seperti Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kabupaten Subang.

Sementara itu Exco Futsal Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, Fathoni Munawar sangat mengapresiasi dengan diadakannya Kursus Wasit Futsal level 2 tahun 2020.

“Kami dari Asprov PSSI Jabar sangat mengapresiasi, karena prestasi yang cukup lumayan dari Kabupaten Cianjur untuk futsal ini. Sehingga dengan adanya acara ini kami berharap prestasi futsal di Kabupaten Cianjur lebih baik,” pungkasnya.(Job3/hyt)