Daftar ke Demokrat, Dokter Cecep Ingin Debat Terbuka

Pilkada Cianjur 2020

CIANJUR – Bakal Calon (bacalon) Bupati Cianjur drh Cecep M Wahyudin secara tegas menginginkan debat  terbuka dengan para kandidat bakal calon bupati lainnya.

“Debat terbuka jauh lebih baik, jadi masyarakat paham siapa calonnya. Jangan punya calon diam, kasihan masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Dokter Cecep itu usai mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, konstelasi politik Cianjur jelang Pilkada 2020 merupakan kesempatan baik bagi semua masyarakat untuk melihat sendiri bacalon yang memang memiliki kapabilitas dan kemampuan merubah Cianjur secara masif.

“Cianjur butuh perubahan cepat, bukan lambat atau jangka panjang. Jadi benar-benar perubahan cepat dan sudah saatnya,” tandas Cecep.

“Saya dengan gentle debat terbuka, kalau perlu head to head. Kita biarkan rakyat memilih, karena pada akhirnya vote dengan polling sama saja. Dari hasil itu nilai mana terbesar dan dari panelis mana yang nyambung, jangan popularitas besar tapi gak nyambung, kasihan juga masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Ambisi drh.Cecep Beri Warna Baru di Pilkada Cianjur

Kedatangan Cecep ke Demokrat, sebagai langkah normatif dan formal yang harus dilakukan tahap demi tahap.

“Kalau daftar sudah tiga partai yang resmi dengan mengembalikan formulir. Diantaranya PDIP, Gerindra dan Demokrat hari ini. Sementara sudah lebih dari lima parpol yang komunikasi,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Demokrat Cianjur, Nurdin Hidayatulloh mengungkap sudah delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Dua diantaranya sudah mengembalikan, yakni Hendang Purnamasari (Balon wakil bupati) dan drh. Cecep M Wahyudin (Balon Bupati).

Kedelapan yang mengambil formulir diantaranya, drh Cecep M Wahyudin, Hendang Purnamasari, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan, Hadi Sutrisno, Heri Sukirman, Dr Suranto dan Dr Rudy Yakub.

Kedatangan Dokter Cecep diterima langsung Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Denny Aditya.(hyt)