Pilkada Cianjur, PWI: Media Harus Berperan Tentukan Pemimpin Kedepan

CIANJUR – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur, Muhammad Ikhsan menegaskan media harus berperan dan ikut andil dalam Pilkada Cianjur 2020.

“Media harus memiliki misi bagaimana Cianjur kedepan dan pemimpin masa depan seperti apa yang layak memimpin Cianjur,” kata Ikhsan disela-sela menghadiri kegiatan Sawala Politika Jelang Pilkada 2020 yang bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Cianjur, PWI Cianjur dan IJTI Cianjur di Cafe 259 Panembong, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, media tidak bisa dipisahkan dari kegiatan pesta demokrasi lima tahunan seperti Pilkada.

“Intinya, media jangan hanya jadi alat bagi kelompok, parpol atau siapapun dan harus diajak berdiskusi serta merencanakan bagaimana Cianjur kedepan,” tandas Ikhsan.

Disatu sisi, lanjut Ikhsan, KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara harus menjalin kemitraan yang baik dengan media untuk mempublikasikan kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada ke masyarakat.

Kegiatan Sawala Politika ini dihadiri, Anggota KPU Cianjur, Hilman Wahyudin, Asda III Rachmat Hartono, Kepala Kesbangpol Cianjur Dadan Ginanjar serta Ketua Bawaslu Cianjur, Usep Agus Zawari.(hyt)