Setiap Jumat, SMAN 2 Pacet Gelar Mabit

CIANJUR – Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa, SMAN 2 Pacet menyelenggarakan malam bimbingan iman dan takwa (Mabit). Mabit tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat dihalaman sekolah.

Pembina Rohani Islam (Rohis) SMKN 2 Pacet, M Denny H menjelaskan, menurut bahasa mabit artinya bermalam, selain itu juga kepanjangan dari malam bina iman dan takwa.

“Tujuan diadakannya mabit yang pertama yaitu mempersiapkan dan melatih calon pengurus dan anggota Rohis baru dalam berorganisasi, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Denny melanjutkan, dengan program tersebut diharapkan bisa mencetak generasi muda yang bukan hanya pintar dan cerdas, namun memiliki akhlak mulia yang tercipta dari keimanan dan ketakwaannya.

“Di dalam acara terdapat berbagai kegiatan keislaman seperti tadarus alquran bersama, kajian Islami, mengenal sejarah Islam yg disajikan dalam bentuk multimedia, melatih agar bisa terbiasa melaksanakan salat disepertiga malam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Renungan malam, lanjut dia, untuk menyadari atas dosa-dosa yang telah dilakukan dan bertaubat kepada Allah SWT, kuliah tujuh menit, salat duha dan lainnya.

“Saya sangat berharap dengan kegiatan ini, Allah SWTmemberikan taufik dan hidayahnya kepada para peserta didik Rohis SMKN2 Pacet, agar senantiasa istiqomah,” pungkasnya. (job3/sri)