Malam Minggu, Kebakaran Hanguskan Rumah Makan dan Toko di Cianjur

CIANJUR – Kebakaran menghanguskan sejumlah bangunan milik warga di sepanjang Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Sabtu (25/1/2020) malam.

Informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, kebakaran melahap rumah makan, toko kosmetik dan toko foto copy. Api diduga berasal dari konsleting listrik.

Agung Nugraha (19) salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 21.30 Wib.

“Saya kan bagian jaga malam di Maharasa, tadi api awalnya dari sebuah rumah makan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui dilokasi kejadian.

Setelah melihat api menjalar, warga pun berdatangan untuk membantu memadamkan api seadanya. Selang beberapa saat, dua unit mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito yang saat itu tengah melintas di Jalan Pangeran Hidayatullah mengatakan, karena melihat api dan mendengar suara ledakan, dirinya langsung berhenti.

“Awalnya saya tidak tahu persis. Tiba-tiba ketika saya lewat ada kebakaran di sini dan terdengar bunyi ledakan-ledakan seperti suara tabung gas sekitar pukul 22.10 Wib,” kata Kompol Warsito di lokasi kejadian.

Kompol Warsito melanjutkan, pada saat dirinya melintas jalan tengah sepi, dan langsung memanggil anggota-anggotanya untuk mengamankan lalu lintas.

“Untuk lalu lintas tadi tidak terlalu ramai karena sudah malam. Saya tadi segera memanggil anggota-anggota saya baik dari Polsek Kota, Polres, dan TMC untuk pengalihan arus lalu lintas, dan sekarang sudah dinormalkan kembali,” ujarnya.

Setelah satu jam api baru bisa dipadamkan menggunakan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Belum diketahui persis total kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan sejumlah bangunan tersebut. (Job3/hyt)