Sah, Balon Bupati Cianjur Wawan Setiawan Bergelar Magister Ilmu Politik

CIANJUR – Bakal Calon Bupati Cianjur, Wawan Setiawan resmi menyandang gelar Magister Ilmu Politik (M.I.Pol.) dengan hasil sangat memuaskan usai menjalani sidang tesis di hadapan dosen penguji di Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang, Kamis (23/1).

Dalam tesisnya, Wawan yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengangkat judul “Partisipasi Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Cianjur”.

“Alhamdulillah tadi saya sudah menyelesaikan sidang tesis dan dinyatakan lulus dengan hasil sangat memuaskan. Wisudanya nanti sekitar bulan Februari 2020. Saya sudah sah memakai gelar M.I.Pol,” ujar Wawan kepada cianjurekspres.net.

Namun yang terpenting, jelas Wawan, gelar pendidikan perguruan tinggi yang diraihnya bisa bermanfaat sekaligus berguna dalam mengelola dan menjalankan pemerintahan jika dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Cianjur dalam Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga: Wujudkan Warga Cianjur Senang, Wawan Setiawan Siap Dipasangkan dengan Siapapun

“Sehingga dengan gelar ini bisa lebih memahami bagaimana mengelola pemerintahan yang baik dan benar. Khususnya partisipasi masyarakat dalam setiap perencanaan pembangunan,” katanya.

“Ke depan perencanaan pembangunan di Cianjur harus bottom up. Seluruh informasi dan aspirasi ditampung serta dituangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Dan jika saya ditakdirkan jadi Bupati Cianjur, akan sangat mendukung kinerja saya,” sambung Wawan.

Hal ini sesuai dengan misinya bagaimana mewujudkan warga Cianjur senang menuju Cianjur maju dan sejahtera. “Karena Cianjur maju sejahtera harus didasari oleh warganya yang senang. Kalau Cianjur maju tapi warganya tidak senang sangat bertolak belakang,” pungkasnya.(hyt)