Empat Bapaslon Independen Sudah Ambil Silon ke KPU Cianjur

Pilkada Cianjur

CIANJUR – Empat bakal pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur jalur perseorangan di Pilkada 2020 sudah mengambil username dan password Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur.

“Sampai dengan tanggal 21 Januari 2020 yang sudah menyerahkan mandat untuk operator Silon baru empat bapaslon. Kita tentunya masih menunggu, karena rentang waktunya masih ada sampai dengan penyerahan syarat dukungan 19 Februari 2020,” ungkap Anggota KPU Cianjur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah kepada cianjurekspres.net, Kamis (23/1/2020).

Ke empat bapaslon jalur perseorangan yang sudah mengambil username dan password Silon diantaranya, pasangan Muhammad Toha-Ade Sobari, Dadan Supardan-Irvan Helmi Khadafi, Landjar Guntoro-Mira Yani Maryani serta H Dadeng Saepudin-Tatan Sutisna.

Baca Juga: Serius Usung Toha-Ade Sobari, Parpol Non Parlemen Temui KPU Cianjur

Ridwan menjelaskan, input data dukungan pada Silon merupakan salah sayu syarat yang harus dipenuhi jika ingin maju melalui jalur perseorangan. Sedangkan surat mandat merupakan dokumen yang wajib dibawa oleh tim operator jalur perseorangan, sebagai syarat mendapat username dan password Silon.

“Mereka baru mengambil username dan password untuk operator Silon bapaslon,” kata dia.

Menurutnya, tahapan proses Pilkada 2020 masih panjang dan bapaslon perseorangan bersama timnya kemungkinan saat ini sedang melakukan konsolidasi syarat dukungan.

“Di tanggal 19-23 Februari 2020, baru kita bisa melihat secara pasti berapa bapaslon yang memang menyerahkan syarat dukungan. Jadi, empat orang masih tentatif, bisa bertambah atau terseleksi nanti pada 19-23 Februari 2020,” ujar Ridwan.(hyt)