Persib Pertahankan Puncak Klasemen

0 72

 

BANTUL, cianjurekspres.net – Persib Bandung berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan PS Tira 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin (30/7).

Kedua tim saling serang sejak awal. Baik PS Tira dan Persib seperti mengincar gol cepat. Permainan menghibur diperagakan kedua tim. Banyak peluang tercipta. Tapi, PS Tira yang lebih dulu mencetak gol.

Umpan silang Wawan Febriyanto mengenai pemain Persib sebelum Muhammad Natshir menangkapnya. Tapi, penyelamatan Natshir kurang sempurna. Ia terbawa ke dalam gawang bersama bola. PS Tira unggul 1-0 atas Persib di menit ke-45.

Hanya berselang satu menit, Persib berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan keras Patrich Wanggai di dalam kotak penalti meluncur deras ke gawang PS Tira. Babak pertama berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Babak kedua berlangsung lebih luwes. Jual beli serangan membuat pertandingan kian menarik. Sepuluh menit terakhir menjadi tontonan yang seru. Persib berhasil mengembalikan keadaan lewat Patrich Wanggai di menit ke-83. Memanfaatkan umpan mendatar Jonathan Bauman, bomber asal Papua itu sukses menggetarkan gawang PS Tira.

Tidak ingin menanggung malu, PS Tira mengurung pertahanan Persib. Hasilnya, tim berjuluk Young Warrior itu mendapatkan peluang di menit ke-87 kala Victor Igbonefo menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Wasit kemudian menunjuk titik putih. Para pemain Persib sontak protes. Tapi, pengadil pertandingan tak sedikitpun bergeming atas keputusannya. Manahati Lestusen yang maju menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan terukur ke sisi kanan gawang Persib tidak mampu dihalau Natshir. PS Tira 2-2 Persib.

Drama terjadi di injury time. Wasit menghadiahi Persib tendangan penalti setelah Bauman dijatuhkan Pandi Lestaluhu di kotak terlarang. Bauman yang maju sebagai eksekutor mampu merobek gawang tuan rumah. Persib berbalik unggul 3-2 di menit ke-95.

Tepat setelah mencetak gol, para pendukung Persib, Bobotoh memasuki ke lapangan untuk menyambut gol Bauman. Bersama para Bobotoh, bomber asal Argentina itu berselebrasi di pinggir lapangan. Mereka berpelukan, bersuka cita atas gol penentu kemenangan Persib. (bbs/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.