Besok, Demokrat Jabar Serentak Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah 2020

Wawan Setiawan Siap Daftar Balon Bupati Cianjur

BANDUNG Partai Demokrat serentak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Jawa Barat mulai Jumat (24/1/2020) besok.

Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Koordinasi DPD Partai Demokrat Jawa Barat bersama delapan DPC di Bandung, Rabu (22/1).

“Kemarin kita rapat koordinasi antara DPD dengan DPC delapan kabupaten/kota yang Pilkada di Bandung. Delapan DPC wajib membuka pendaftaran balon kepala daerah atau wakil kepala daerah serentak mulai 24 Januari sampai 31 Januari 2020,” ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan kepada cianjurekspres.net, Kamis (23/1/2020).

Selesai penjaringan, tahapan berikutnya yakni seleksi administrasi dan kompetensi yang digelar di DPC masing-masing mulai 1-7 Februari 2020.

“Baru pada 8 Februari 2020, seluruh berkas diserahkan ke DPD Jawa Barat,” kata Wawan.

Terkait survei, Wawan menegaskan dilakukan secara serentak di delapan daerah mulai 14 Maret 2020 dan hasilnya bisa dilihat pada 30 Maret 2020.

“Itu (Maret-baca), survei pertama untuk perseorangan. Baru di bulan Mei survei pasangan kepala daerah dan hasilnya bisa diketahui publik menjelang turunnya rekomendasi,” katanya.

Baca Juga: Wujudkan Warga Cianjur Senang, Wawan Setiawan Siap Dipasangkan dengan Siapapun

Lebih lanjut Wawan mengatakan, sebagai kader dirinya juga akan mendaftar bakal calon bupati ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.

“Saya nanti juga akan daftar ke Cianjur, berkas sudah dipsersiapkan. Saya ikut aturan main dan daftar sebagai bakal calon bupati Cianjur,” katanya.

Wawan kembali menegaskan, siapapun boleh mendaftar sebagai balon kepala daerah dan wakil kepala daerah, baik kader ataupun non kader.

“Yang memiliki partai juga silahkan daftar ke Demokrat kalau kursinya tidak cukup,” pungkasnya.(hyt)