Polres Cianjur Siapkan Personel Amankan Perayaan Imlek

CIANJURPolres Cianjur menyiagakan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya perayaan Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020 mendatang.

“Akan kami siapkan sebanyak 75 personil ditambah dengan Polsek setempat serta bantuan dari TNI, Pol PP dan elemen lainnya,” ungkap Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana kepada cianjurekspres.net, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Rutinitas Vihara Bumi Pharsjia Cianjur Sambut Imlek 2020

Menurutnya, perayaan Imlek menjadi atensi bagi kepolisian yang masuk dalam kalender keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) setiap tahunnya.

“Sudah pasti kita amankan, sudah menjadi atensi kami. Warga Cianjur diimbau agar tidak perlu khawatir, kami siap mengamankan,” ucap Wakapolres.

Jaka menyebutkan, dari lima vihara yang ada di seluruh Wilayah Kabupaten Cianjur. Baru empat yang termonitor oleh kepolisian yang mengadakan kegiatan menyambut Imlek, seperti ibadah kebaktian dan pemandian rupan dewa-dewi.

“Bagi masyarakat Tionghoa yang ada di Cianjur, yang merayakan peribadatan Imlek agar melaksanakannya dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.(rid/hyt)