Acara Festival Jawa Barat Bisa Skala Internasional

BANDUNG – Kalender event (acara, red) yang digagas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, disambut baik Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf RI, Rizki Handayani.

Rizki menyebut, pengelolaan sebuah acara dinilai penting. Karena mendukung amanat Presiden RI, Joko Widodo dalam mengembangkan Quality Tourism.

“Ke depannya akan dikembangkan quality tourism, jadi bukan berarti jumlah wisatawan itu tidak penting, tapi siapa wisatawan dan berapa ratingnya itu yang penting,” ucap Rizki di Trans Hotel Bandung, Rabu (22/1/2020).

BACA: Jawa Barat Punya 167 Acara Festival di 2020

Ia memandang, banyak acara di Jawa Barat yang bisa dijadikan ke skala nasional dan internasional. Dari 167 acara festival di dalam West Java Calendar of Event (CoE) and Festival 2020, terdapat 5 acara yang mendapat dukungan dan akan dipromosikan secara masif ke level dunia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yakni Asia Afrika Festival 2020, di Bandung. Cap Go Meh, di Bogor. Hardfest Pesona Jatigede, di Sumedang, Festival Seni dan Budaya Cirebon, serta Gebyar Pesona Budaya Garut.(nik)