Disdik Cianjur Sosialisasi Pencegahan Pungli ke Kasek

CIANJUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur bersama Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Cianjur, melakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar kepada para kepala sekolah (Kasek) SD dan SMP se-Kecamatan Ciranjang.

Satgas Saber Pungli memiliki 4 fungsi yakni intelejen, pencegahan dan sosialisasi, penindakan serta justisi. Satgas Saber Pungli juga diberi kewenangan kepada satgas untuk melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT).

Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikbud Kabupaten Cianjur, Sukirman mengatakan, sebelumnya sosialisasi tersebut telah dilaksanakan di Kecamatan Cianjur dan Cilaku.

“Ini adalah kegiatan sosialisasi pencegahan pungutan liar kepada bapak dan ibu kepala SD dan SMP se-Kabupaten Cianjur. Ini dilakukan untuk menghindari adanya pemerasan dan suap,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (21/1/2020).

Sukirman melanjutkan, dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Cianjur, Jaka Mulyana, selaku ketua pelaksana unit, Sekretaris Inspektorat Daerah dan Kanit II Tipikor.

“Sosialisasi ini dengan harapan dapat menghindari pemerasan, suap dan gratifikasi,” ujarnya. (job3/sri)