Kerahkan Intel, Polres Cianjur Siap Amankan Perayaan Imlek

CIANJUR – Polres Cianjur akan menyiapkan rencana pengamanan terhadap perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang. Namun belum membahas lebih lanjut terkait berapa personil yang akan dikerahkan.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kemungkinan ada beberapa titik vihara yang menjadi fokus pengamanan personel gabungan, dua berada di wilayah Cianjur kota dan satu berada di wilayah Cipanas.

“Kalau sudah dibuat renpamnya, kemungkinan ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan. Namun belum dibahas lebih lanjut. Besok saya kirim renpamnya,” kata Kapolres kepada cianjureskpres.net, Senin (20/1/2020).

Kapolres menuturkan, rencana pengamanan yang akan segera dibuat sebagai upaya antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat Imlek mendatang.

Ia menyebutkan, untuk sekarang belum ada pengajuan terkait pengamanan vihara tersebut. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan tetap menyiapkan personil gabungannya.

Baca Juga: Rutinitas Vihara Bumi Pharsjia Cianjur Sambut Imlek 2020

“Sudah pasti nanti ada pengamanan, itu nanti akan dibahas lebih lanjut dengan Bagian Ops, segera akan dibuat renpamnya ya,” tuturnya.

Juang berharap, pelaksanaan malam perayaan Imlek di Cianjur akan berjalan kondusif. Personel intelijen akan dikerahkan untuk melakukan upaya antisipasi dengan melakukan deteksi dini setiap kerawanan.

Sementara itu, menjelang tengah malam Hari Imlek nanti, Vihara Bumi Parsjia di Cianjur sudah menyiapkan beberapa buah lilin berukuran besar dan kecil untuk kebaktian dan sembahyang.

Pengurus Vihara Bumi Pharsjia, Fatmah Ramsi (70) mengatakan sudah ada 14 Batang Lilin berukuran besar untuk malam perayaan Imlek mendatang.

Fatmah menjelaskan, pihaknya membeli lilin-lilin tersebut dari Jakarta dan itu sudah menjadi langganan Vihara Bumi Pharsjia setiap tahunnya.(rid/hyt)