Imlek 2020, Ini Arti Shio Tikus Logam

CIANJUR – Perayaan tahun baru Imlek 2020 tinggal menghitung hari. Tikus Logam menjadi shio tahun tahun ini.

Pengurus Vihara Bumi Pharsjia, Fatmah Ramsi (70) mengatakan shio tikus memiliki arti cerdik dan pintar saat mencapai tujuannya, didukung dengan makna logam yang kuat dan bersungguh-sungguh untuk meraih keinginan.

Hal itu menandakan, pada tahun 2020 ini akan banyak orang yang lebih semangat dan kerja keras serta cerdik dalam mencapai suatu usaha.

“Kalau dalam kalender lunar itu, tahun ini punya shio tikus logam. Tikus kan kita tahu sendiri, hewan yang pandai dan cerdik, nah sesuai kepercayaan, di tahun 2020 ini akan banyak orang-orang yang cerdik seperti tikus khususnya dalam bidang pekerjaan,” katanya.

Menurutnya, penerus bangsa di tahun 2020 haruslah menjadi generasi yang pantang menyerah layaknya sifat tikus. Akan banyak harapan dan tujuan pada tahun ini.

Sesuai ramalan shio tikus logam ini, orang yang mudah menyerah dan tidak bekerja keras, diyakini akan tertinggal dan ditinggal oleh yang lain.

“Harus pantang menyerah. Karena kalau tidak, akan tertinggal oleh yang lain atau misalnya ditinggal atau dikhianati oleh teman, keluarga maupun rekan kerjanya,” terangnya.

Ditambahkan Fatmah, orang-orang yang lahir pada simbol shio tikus diyakini akan memiliki nasib yang kurang baik di sepanjang tahun yang berjalan ini.

“Kalau ada yang mencoba untuk membuka bisnis/usaha yang baru, ada baiknya menunggu hingga tahun depan. Mending tahun ini digunakan untuk belajar atau mengembangkan keahlian yang baru, agar bisa menunjang pekerjaan,”pungkasnya.(rid/hyt)